Contoh proposal Seminar Nasional ITB Piksi


Saat ini penerapan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dalam pendidikan di Indonesia belum dapat berlangsung secara optimal. Hal ini antara lain disebabkan karena pemerintah selaku regulator belum memiliki konsep yang jelas dalam merumuskannya.

Penerapan TIK lebih dimaknai sebagai penyediaan sarana dan prasarana yang di distribusikan ke unit-unit pendidikan semacam perguruan tinggi atau sekolah. Kebutuhan teknologi informasi bagi dunia usaha telah mengalami pergeseran ke arah lingkungan teknologi informasi yang lebih bersifat outward looking dan mengarah ke competition dan free market.

Hubungan teknologi informasi dengan dunia usaha sangat erat kaitannya mengingat teknologi informasi dan sistem informasi berfungsi mendukung struktur organisasi setiap perusahaan, yang pada gilirannya akan memperlancar keseluruhan proses internal di level perusahaan dan akan memperkuat daya saing perusahaan.

Sistem informasi berfungsi untuk mengatur orang, data, proses, komunikasi dan teknologi informasi yang berinteraksi untuk mendukung dan meningkatkan operasi bisnis juga sekaligus memberikan dukungan terhadap pemecahan masalah serta pengambilan keputusan yang dibutuhkan oleh manajemen. Program Studi Sistem Informasi didirikan untuk menjawab kebutuhan atas sumberdaya manusia yang terampil di bidang sistem informasi sesuai dengan pergeseran yang terjadi pada dunia usaha. Lingkup studi system informasi meliputi pengembangan sistem informasi, metode dan peralatannya (bahasa pemrograman dan database),manajemen system informasi dan Rekayasa Sitem Informasi Program studi Sistem Informasi adalah kesatuan rencana belajar yang mengkaji, menerapkan, dan mengembangkan ilmu yang melandasi rekayasa sistem informasi. Arah kajian keilmuan dari program studi ini mencakup disiplin, proses, teknik dan alat bantu yang dibutuhkan dalam rekayasa sistem informasi yang meliputi tahap perencanaan, pembangunan, implementasi dan pemeliharaan.

baca selengkapnya………klick gambar.

Satu Balasan ke Contoh proposal Seminar Nasional ITB Piksi

  1. fawa al-ashfihani mengatakan:

    saya harap anda nanti bisa menacntumkan tata cara penyusunan proposal yang baik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: