Fishzilla, Ikan pemanjat Pohon dan suka minum darah


Sydney – Seekor ikan pemangsa ditemukan di Papua Nugini. Ikan yang diberi nama ‘fishzilla’ ini mampu hidup di darat dan bahkan bisa memanjat pohon. Uniknya, ikan ini memiliki kepala mirip naga, lengkap dengan mata lebar dan taring runcing.

Dikutip news.com.au dari Cairns Post, Jumat (9/4/2010), ikan jenis gabus tersebut bahkan doyan minum darah dan bisa memiliki panjang hingga satu meter.

Direktur Pusat Penelitian Air Tawar Australia Damien Burrows mengatakan bahwa ikan ini bisa menjadi ancaman besar bagi satwa liar asli Australia.

“Ada sejumlah ikan yang sekarang di pantai selatan Papua Nugini, berbatasan langsung dengan Saibai Pulau dan Selat Torres,” kata Burrows.

Dikhawatirkan, ikan jenis tersebut bisa sampai tiba di kawasan Australia dan memangsa ikan-ikan setempat.

Ikan tersebut bisa hidup dalam kondisi lingkungan yang buruk, dibantu oleh kemampuan mereka untuk menghirup udara dan bisa melakukan perjalanan darat. Ikan buas ini seperti ikan pada umumnya memiliki sirip dada. Hebatnya, ikan ini bisa memanjat pohon.

1. Toman ( Channa micropeltes )

Jenis ikan ini ditemukan di daerah asia dan afrika..

ikan toman dapat tumbuh sepanjang 1 meter lebih dan dapat hidup di darat dalam waktu yang lama karena ikian ini memiliki sistem pernapasan yang unik..berupa insang dan paru paru yang primitif.ikan ini juga dapat berjalan di darat persis seperti ular.

2. Tiger fish ( Hydrocynnus vittatus )

tiger fish ditemukan hidup di dareah afrika..ikan ini memiliki kekerabatan dengan piranha di amerika selatan.Ikan ini memiliki gigi yang panjang dan tajam tajam, badan yang besar,ikan ini mendeteksi mangsanya menggunakan getaran..yang jelas kalo digigit ikan ini..tinggal ucapkan selamat tinggal pada jari anda.

3. Taimen ( Hucho taimen )

atau yang lebih dikenal dengan salmon from mongol.

ciri ikan ini memiliki warna hijau gelap di badan dan berwarna merah gelap di bagian ekornya..

ikan ini biasa ditemukan di daerah sungai berbatu atau riam..

ikan ini sudah termasuk jenis langka..karna kemampuan berkembang biaknya yang agak lambat..taimen mulai bisa bereproduksi baru pada usia 8 tahun.

taimen mampu tumbuh hingga 2 meter dan berbobot sampai 105 kg.

4. Catfish

banyak ditemukan di daerah perairan yang bersih dan jernih,merka termasuk ikan dalam jenis botom feeders..karna kebiasan mereka yang hidup di dasar sungai dan mencari makan di dasar sungai..

ada juga catfish yang bernapas hanya melalui kulit mereka..ikan ini sedikit memiliki tulang..jenis ctafish terbesar yang pernah di tanggap seberat 100kg dan panjang sampai 2 meter..

Sumber:

http://www.detiknews.com/read/2010/04/09/021703/1335014/10/ditemukan-ikan-berkepala-naga-

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: