Gaza kembali Membara


Sabtu, 03/04/2010 09:00 WIB

YERUSALEM—Israel pada Jumat (2/4) mengancam akan melancarkan operasi militer berskala luas terhadap Jalur Gaza. Ancaman itu dilontarkan setelah serangkaian serangan udara yang mencederai tiga anak Palestina menyusul serangan-serangan roket dari daerah kantong itu.
Wakil Perdana Menteri Israel Silvan Shalom, memperingatkan militer akan segera melancarkan serangan baru terhadap Jalur Gaza yang dikuasai Hamas itu, kecuali serangan-serangan roket dihentikan. ”Jika serangan roket terhadap Israel tidak dihentikan, kita akan meningkatkan kegiatan kita dan meningkatkan aksi-aksi kita terhadap Hamas,” kata Shalom kepada radio publik.
”Kita tidak akan mengizinkan anak-anak kita ketakutan lagi di tempat perlindungan bom, jadi pada akhirnya kita akan terpaksa melancarkan operasi militer lagi,” kata wakil perdana menteri itu.

Serangan Udara Dengan mengerahkan pesawat-pesawat tempur dan helikopter, Israel kembali menyerang Gaza dari udara, Kamis malam waktu setempat. Sejumlah titik luluh lantak. Tiga anak berusia dua, empat dan 11 tahun menderita luka.

Seperti diberitakan Reuters, Jumat (2/4), pesawat tempur dan helikopter Israel itu sedikitnya memuntahkan tujuh misil di kawasan jalur Gaza yang dikuasai Hamas. Serangan di malam hari ini mengejutkan banyak pihak.
Empat serangan udara dilakukan Israel di dekat Kota Khas Younis. Meski sasaran misil porak-poranda, namun tidak ada korban jiwa dalam serangan ini. Isreal juga melakukan serangan udara ke pabrik keju yang berada di Kota Gaza. Pabrik itu hancur dan ada dua anak terluka karena terkena serpihan bangunan.

Sejumlah helikopter juga dikerahkan Israel untuk melakukan serangan di kamp pengungsian Nusseirat dan menghancurkan pabrik logam. Tidak ada korban luka dalam serangan di kawasan ini.
Juru bicara militer Israel membenarkan mengenai serangan ini. Mereka menyerang dengan dalih menghancurkan empat pabrik senjata milik Hamas. Serangan ini merupakan serangan yang paling serius sejak Israel mengakhiri operasi serangan ke Jalur Gaza bulan Januari 2009.



Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: