4 Saksi Bentrok Cengkareng Masih Diperiksa


Belum ada tersangka yang ditetapkan dalam bentrokan yang menewaskan satu orang itu.
Senin, 31 Mei 2010, 08:42 WIB
Ismoko Widjaya, Sandy Adam Mahaputra
Kerusuhan di Cengkareng, puluhan rumah dan mobil dibakar (VIVAnews/Maryadie)

VIVAnews – Polda Metro Jaya mengambil alih kasus bentrokan yang menewaskan satu orang di Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat. Polisi masih memeriksa saksi bentrokan.

“Empat orang saksi dari lokasi kejadian masih diperiksa,” kata Kepala Polsek Cengkareng, Komisaris Polisi Ruslan, saat dihubungi VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Menurut Ruslan, semua yang diperiksa dalam kasus bentrokan di Cengkareng itu masih berstatus saksi. Belum ada tersangka yang ditetapkan dalam bentrokan yang menghanguskan sekitar 35 lapak penjual kayu milik warga Madura itu.

“Satu saksi dari pihak korban dan tiga lagi saksi dari warga setempat di lokasi kejadian,” ujar Ruslan yang sempat membeberkan kronologi bentrokan.

Sebelumnya, Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Polisi Boy Rafli, menegaskan bahwa tidak ada bentrok antar-etnis dalam kejadian semalam. Bentrokan dipicu senggolan antara mobil Honda Jazz milik korban dengan mobil taksi.

“Ini murni persoalan lalu lintas. Murni karena serempetan mobil, bukan karena bentrokan antar-suku atau etnis,” kata Boy Rafli saat dihubungi VIVAnews, Senin 31 Mei 2010.

Korban tewas adalah pemilik mobil Honda Jazz milik Ketua Forum Komunikasi Anak Betawi (Forkabi) Kecamatan Cipondoh, Tangerang, Endid Mawardi. “Pengemudi taksi diduga warga setempat,” kata Boy Rafli. (mt)

Sumber : VIVAnews

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: