Olahraga


OLAHRAGA

Thorpe Bantah Ikut Olimpiade 2012
Senin, 3 Mei 2010 | 13:26 WIB

BRISBANE, Kompas.com – Perenang legendaris Australia, Ian Thorpe membantah berita dirinya akan ikut memperkuat tim estafet negaranya di Olimpiade 2012 mendatang.

Surat kabar Australia, The Courier-Mail, Senin (03/05) menyebut Thorpe, 27, memiliki keinginan memperkuat tim estafet Australia di nomor 4×100 meter gaya bebas.

“Saua tidak memiliki keinginan kembali ke perlombaan,” kata Thorpe dalam pernyataan tertulis, Senin (03/05). “Posisi saya tetap dengan apa yang saya ungkap kepada media pada 2006 bahwa saya tidak ingin berlomba lagi dalam pertandingan kompetitif.”

Thorpe merupakan peraih 11 medali emas kejuaraan dunia dan memegang 13 rekor dunia. Terakhir kali, Thorpe meraih medali emas nomor 200 dan 400 meter gaya bebas di olimpiade Athena 2004.

Perenang yang mendapat julukan “Thorpedo” ini merupaan perenang utama dunia sampai munculnya perenang asal AS, Michael Phelps. Ia muncul pertamakali sebagai perenang remaja pada 1999 dan pada Olimpiade Sydney 2000 ia meraih tiga medali emas dan dua perak.

Pada masa jayanya, ia merupakan perenang yang paling laris sebnagai model iklan. Namun Februari lalu, ia mengumumkan dirinya tengah mengalami masalah keuangan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: